Referensi Kesehatan Islami dan Alami

Dahsyat ! Inilah 5 Manfaat Wortel Bagi Kesehatan Tubuh

Artikel terkait : Dahsyat ! Inilah 5 Manfaat Wortel Bagi Kesehatan Tubuh

Wortel adalah salah satu sayuran yang biasanya digunakan sebagai sayuran untuk sup, serta dibuat jus dan bahkan sering digunakan dalam berbagai masakan. Wortel merupakan tumbuhan yang memiliki kandungan karbohidrat dalam jumlah banyak. Wortel mempunyai rasa manis langu dan bagian wortel yang sering digunakan dan dimanfaatkan untuk konsumsi yaitu pada umbi atau akarnya. Tanaman wortel ini jika dikonsumsi sangat baik untuk kesehatan mata. Selain itu, wortel juga memiliki manfaat untuk kesehatan lainnya termasuk untuk rambut dan kulit.

Wortel baik untuk kesehatan tubuh karena wortel memiliki banyak kandungan berbagai vitamin dan mineral yang bermanfaat untuk tubuh apalagi jika sudah diolah dengan cara – cara yang baik seperti dibuat jus maupun di buat sup, maka kandungan vitamin dan mineral yang terdapat di dalamnya tidak rusak sehingga manfaat dari wortel lebih optimal. Mengkonsumsi wortel secara berkala maka akan bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

Berikut ini merupakan 5 Manfaat wortel bagi kesehatan tubuh :

1. Menyehatkan mata
Kandungan vitamin A dan senyawa betakaroten pada wortel bermanfaat baik untuk meningkatkan kesehatan penglihatan mata. Senyawa ini juga mampu mencegah terjadinya penyakit rabun senja dan mampu melindungi mata.

2. Menyehatkan pencernaan
Manfaat wortel yaitu menyehatkan pencernaan bagi tubuh. Produksi cairan pencernaan dalam tubuh dapat dirangsang dengan menggunakan wortel. Hanya dengan cara mengkonsumsi jus wortel selama 20 menit sebelum makan. Adanya serat larut pada wortel juga bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan pada pencernaan tubuh.

3. Mengatasi rambut rontok
Kandungan vitamin A dan Beta-karoten pada wortel dapat menjadikan pertumbuhan rambut menjadi lebih sehat dan kuat. Dengan sering mengkonsumsi wortel dapat mengatasi adanya rambut rontok. Kandungan vitamin ini juga mampu meningkatakan sirkulasi darah pada kulit kepala sehingga mengurangi masalah pada rambut.

4. Membuat kulit bercahaya
Kandungan Vitamin A dan Antioksidan pada wortel mampu membuat kulit menjadi tetap bercahaya karena dengan mengkonsumsi wortel dapat membuang racun dalam tubuh sehingga kesehatan tubuh dapat terjaga.

5. Memperkuat sistem imun
Nutrisi yang terkandung dalam wortel seperti antioksidan dan vitamin C memiliki manfaat yang baik bagi kekebalan tubuh, sehingga tubuh dapat melindungi dari bermacam-macam penyakit yang menyerang.

Demikian 5 Manfaat Wortel Bagi Kesehatan Tubuh. Mengkonsumsi wortel dengan dapat dilakukan dengan berbagai cara misalnya diolah menjadi jus wortel, dikukus terlebih dahulu atau bisa dimakan secara mentah. Wortel ini baik bagi kesehatan tubuh. Semoga bermanfaat.

Artikel Cara Sehat 165 Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2015 Cara Sehat 165 | Design by Bamz