Referensi Kesehatan Islami dan Alami

Tips Menghilangkan Bau Mulut

Artikel terkait : Tips Menghilangkan Bau Mulut



Bau mulut adalah kondisi pada seseorang yang ditemukan sejak zaman dahulu. Bangsa Mesir Kuni pernah mengalami kondisi wabah bau mulut karena penyakit gigi yang menular. Dalam kasus ini, obat yang berupa ramuan kemenyan, mur, kayu manis, dan madu digunakan sebagai penyegar mulut.
Bau mulut pada sebagian orang menjadi sebuah penyakit yang harus ditindaklanjuti. Bau mulut yang tidak sedap dapat menyebabkan rasa ketidaknyamanan saat berbicara satu sama lain. Beberapa orang memilih untuk menjauh tanpa meresponnya. Namun ada beberapa lainnya yang memilih sikap yang jenis ditunjukkan kepadanya seperti mengibas- ngibaskan tangan, menutup hidung, sampai menyampaikannya secara langsung. Hal ini akan menjadi suatu yang sngat keras bagi yang mempunyai bau mulur ini. bau mulut ini juga dapat menyebabkan rasa percaya diri seseorang berkurang secara drastis.

Penyebab bau mulut
Berbagai jenis bahan makanan dan minuman dapat menjadi sebab berpengaruhnya terhadapa bau mulut. Bagi para pecandu rokok maupun pecinta bawang merah, bawang putih serta keju maka munculnya bau mulut yang tidak sedap menjadi lebih besar.
Penyebab lainnya yaitu lubang dan pembusukan dalam gigi, penyakit gusi, mulut kering, atau penyakit pernapasan. Jika mengalami bau mulut. Salah satu penyebabnya mungkin salah satu dari yang di atas. Kebersihan mulut harus senantiasa dijaga namun hal ini sering dilupakan oleh banyak orang.

Cara Menghilangkan Bau Mulut
1. membiasakan menyikat lidah setelah menyikat gigi dengan melakukannya secara lembut. Hal ini dapat membantu dalam membersihkan sisa bakteri yang menempel di lidah.
2. membiasakan berkumur. Berkumur dapat dengan air maupun dengan produk mouthwash yang penting dapat menjangkau bagian yang tak tersentuh oleh sikat gigi. Misal sisa makanan yang terselip pada gigi bagian dalam. Makanan sisa di dalam mulut dapat menyebabkan bau mulut yang tidak enak.
3. mengunyah kapulaga dapat menghilangkan bau nafas, dengan hal ini aroma khas segar dalam jangka waktu yang lama membekas dari kunyahan kapulaga.
Demikian adalah tips untuk menghilangkan bau nafas atau bau mulut. Bau mulut atau bau nafas ini memang sangat mengganggu terutama untk lawan bicara. Berbagai tips di atas dapat diterapkan untuk menghilangkan bau mulut baik dari kebiasaannya untuk menjaga kebersihan dan metode herbal. Semoga bermanfaat.

Artikel Cara Sehat 165 Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2015 Cara Sehat 165 | Design by Bamz