Referensi Kesehatan Islami dan Alami

Cara Efektif Membersihkan Paru Paru Kotor

Artikel terkait : Cara Efektif Membersihkan Paru Paru Kotor

Dektoksifikasi paru-paru membantu menyeimbangkan tekanan darah, meningkatkan pencernaan dan memperkuat sistem imunitas. Pembersihan paru-paru dengan cara alami cukup mudah dilakukan, yakni dengan cara menghirup udara segar. Jika anda seseorang yang beraktivitas di dalam rumah atau ruangan, ada baiknya keluarlah dan hiruplah udara segar.

Cara efektif untuk membersihkan paru paru kotor adalah rajin melakukan latihan pernafasan. Latihan kardiovaskular adalah olahraga yang dapat membersihkan paru-paru dengan baik  cobalah dengan hal yang ringan seperti jalan cukup tiga puluh menit setiap pagi dengan perlahan meningkatkan kecepatan. Jika anda tidak memiliki komplikasi masalah kesehatan bisa mencoba jogging atau berlari lari kecil setiap harinya. Bersepeda dan berenang juga bisa jadi salah satu contoh latihan yang bisa membersihkan paru-paru.

Setelah berolahraga sebaiknya mencoba mandi air panas. Melakukan sauna beberapa kali seminggu sekurang-kurangnya 15-20 menit akan merangsang keringat dan membantu membersihkan paru paru dan saluran paru-paru yang kotor. Untuk memperkuat paru-paru anda, bisa mencoba menggunakan latihan teknik pernafasan dalam yoga seperti pranayam. Pranayam dapat membantu membersihkan paru-paru yang kotor dan menjaganya agar tetap sehat.

Beberapa buah yang digunakan sebagai pembersih paru paru alami seperi jus jeruk, kalium, jus wortel, jahe, peppermint dan jus cranberry. Mereka adalah makanan yang bisa digunakan untuk meningkatkan fungsi hati.  Anda bisa mengkonsumsinya setiap hari dengan berselang seling setiap jam  makan. Jus wortel mengandung beta-caroten yang bisa diubah menjadi vitamin A. Dalam wortel juga terdapat kalium yang bisa menjadi agen detoksifikasi yang baik bagi tubuh. Selain wortel, sayuran berdaun hijau juga memiliki kandungan kalium yang tinggi. Sebelum tidur cobalah mengkonsumsi jus cranberry. Jus ini dikenal mampu membersihkan darah dan urin serta memiliki antioksidan yang baik.

Detoksifikasi paru-paru bisa dilakukan dengan komposisi yang berbeda seperti Mullein, Lobeia, Honeysuckle, Black Cumin, Rosemary dan Krisan. Komposisi in  lebih dikenal dengan ramuan detoks paru-paru. Namun ramuan ini tidak bisa dilakukan serampangan. Ada dosis tertentu dalam meraciknya. Ada kandungan zat berbahaya jika di konsumsi berlebihan.
Bisa juga memasukkan makanan antioksidan tinggi dalam diet Anda, misalnya buah anggur, almond dan teh hijau. Makanan mengandung sulfur seperti selada air dan makanan yang mengandung asam lemak omega-3 seperti mentega organik ikan, dan telur.

Kemudian bagaimana cara membersihkan paru paru setelah berhenti merokok? Caranya adalah dengan olahraga teratur, diet seimbang kaya vitamin, atioksidan, serat dan bera karoten serta berkemauan keras untuk tidak merokok lagi. Ini akan membantu memulihkan kesehatan paru-paru anda.

Artikel Cara Sehat 165 Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2015 Cara Sehat 165 | Design by Bamz